The Real of Me

Seindah AnggrekSaya dilahirkan di Jember, sebuah kota kecil di Jawa Timur. Nama Desie Dwi Wisudanti bukan berarti tak ada arti. Desie, karena saya lahir bulan Desember. Dwi, menunjukkan saya adalah anak kedua dari lima bersaudara. Wisudanti, bukan karena saya lahir pada saat ibu atau ayah diwisuda, tetapi pada saat ayah akan ke RS dan hendak menengok putri mungilnya, ayah melewati kampus yang pada saat itu sedang ada acara wisuda. Bisa segera diketahui bahwa hari itu adalah hari Sabtu.

Dilahirkan di Jember, dibesarkan pun di Jember. Pernah saat umur 4 tahun saya jatuh dari tangga. Cukup tinggi sepertinya karena sempat tidak sadarkan diri selama beberapa jam dan kata ibu pada saat itu saya muntah darah dan keluar darah dari lubang telinga. Ehmm…apakah saat itu muntah proyektil sebagai tanda terjadinya peningkatan TIK (baca: tekanan intra kranial)? Wallahua’alam. Alhamdulillah tidak sampai terjadi kontusio serebri (baca: gegar otak) dan saya bisa hidup normal dan sehat seperti sedia kala.

Secantik Bunga MawarTK Pertiwi, SDN Jember Lor I, SMPN 2 Jember dan SMUN I Jember adalah tempat saya menuntut ilmu. Mungkin teman-teman mengenal saya sebagai sosok yang pemalu, pendiam (kalau tidur :)), dan dianggap SO (study oriented) karena efek sebagai “anak rumahan” mungkin. Hingga kemudian selepas lulus dari SMU, Allah mentakdirkan saya ke Jakarta untuk menuntut ilmu kedokteran di Universitas Indonesia. Juli 2001 pertama kali saya menginjakkan kaki di ibukota negara karena harus daftar ulang dulu. Di awal-awal sempat mengalami homesick dan harus beradaptasi. Di Jakarta saya menemukan banyak hal baru, belajar hal baru dan bertemu dengan teman2 baru dari berbagai propinsi dan kota di Indonesia. Ada yang dari Makasar, Padang, Bengkulu, Aceh, Lombok, Buton, Pontianak, dan masih banyak lagi.

Selama enam tahun lebih di Jakarta, ternyata saya belum mengetahui seluk beluk Jakarta secara keseluruhan. Ke Mall Atrium Senen yang dekat kampus atau Gramedia yang dekat dengan asrama saja bisa dihitung dengan jari dan itupun karena diminta menemani teman yang ingin membeli buku, raket dan saat ditraktir makan😀.

Qadarallah April 2007 saya kena demam berdarah, tepat minggu ketiga di bagian IKK (Ilmu Kedokteran Komunitas). So, saya terpaksa cuti dari bagian itu karena tidak boleh ijin lebih dari 3 hari. Maka pupuslah impian untuk menyelesaikan kuliah bulan Juli 2007 dan mundur jadi Oktober 2007. Tapi, ada hikmahnya juga…saya bisa pulang kampung selama 1 bulan lebih😉.

BungakuSetelah lulus kuliah, saya tidak segera pulang ke kota kelahiran, tapi sempat bekerja di Jakarta selama beberapa bulan sambil menanti ujian kompetensi. April 2008 kembali ke kampung halaman, tujuan awal untuk melobi ortu agar diijinkan PTT di luar Jawa, tapi ternyata malah disuruh menetap di Jember😛. Ya, akhirnya hingga sekarang di Jember setelah berganti pekerjaan dari menjadi dokter di RS hingga kemudian memutuskan menjadi dosen di FK UNEJ setelah merasa lebih cocok, lebih nyaman dan lebih enjoy dengan pekerjaan ini.

Bulan Juni tanggal 6 tahun ini, 2009, saya menikah dengan seorang laki-laki terbaik yang Allah pilihkan untuk saya. Alhamdulillah… semoga Allah memberkahi pernikahan kami selamanya. Aamiin…

25 Responses

  1. …..seorang laki-laki terbaik yang Allah pilihkan untuk saya…..

    Bener Des🙂 Tinggal dilengkapi dengan jundi2 lucu, penyejuk mata kita hehe

  2. subhanallah.. sukses ya mbak.. do’ain bisa jadi teman sejawat…amiin😀

    • Insya Allah sgera menjadi teman sejawat ya ^_^
      Sukses jg, smoga dmudahkan urusannya. Aamiin…

  3. assalamu’alaykum warohmatulloh
    kunjungan balik ni ukhty,
    akhirnya bisa juga nemu blog ukhty ^,^

    • Wa’alaykumussalam wa rohmatulloh,
      Jazakillah khoir Ukh dah berkunjung =)
      Baarokallahu fiyk

  4. Kalo boleh nebak.. Sampeyan putrinya Pak Sudja’i, guru SMA 1 Jember?
    Kok ceritanya agak mirip dengan yang saya dengar dari Pak Dja’i tentang putrinya yang sekolah di UI saat saya bertemu beliau bulan Februari 2009 kemarin.

  5. Assalamu’alaikum.. Kujungan balik ukh, nice blog .. kalau boleh saran.. diperrbanyak artikel2 menjaga kesehatan. baik melalui prilaku sehari-hari, pencegahan dini atau alternatif pengobatan tanpa harus melulu tergantung pada obat2an kimia (kalau bisa juga penjelasan efek samping yg dihasilkan obat2 yg biasa dikonsumsi masyarakat)

    Sejujurnya saya agak trauma dg pengalaman kk yg semula sakit dan agak membaik setelah kita beri terapi suplemen, tapi atas desakan keluarga di bw ke RS yg hasilnya malah langsung ambruk.. (ada bocoran obat yg diberikan adalah obat keras yg blm dicobakan utk pasien spt kk saya). Ajal adalah takdir akan tetapi seharusnya para dokter lbh amanah terhadap nyawa pasien yg berada di bawah tanggung jawabnya.

    Berbeda jauh dg pengalaman bapak saya yg ditangani seorang profesor.. prof itu malah g berani op (ada pembengkakakan di tempurung lutut krn berkumpulnya cairan) krn faktor usia dan dg jujur berkata bhw op yg akan dilakukan itu akan jd percobaan kpd bpk. Malah bpk dipulangkan dan diberi terapi relaksasi dan beberapa gerakan yg dpt memulihkan otot2 tangan dan kakinya, tanpa obat sama sekali. Alhamdulillah.. itu berhasil.

    Pengalaman di NL pun spt itu… tdk mudah mendapatkan obat2an di apotik, kecuali benar2 atas resep dokter (dan dokter tdk sgt hati2 dlm memberikan resep kpd pasien spt yg byk terjadi di indo). Itu sebabnya mhs yg kul disana membawa obat2an dr indo. Mungkin itu bisa menjadi pelajaran utk kita.. Keep on writing..

    • Wa’alaykumussalam wa rohmatulloh, jazakillah khoiron atas kunjungannya & saran2nya Ukh… Smoga blog ini bs menjadi lebih baik lg ke depannya. Rencana ke depan insya Allah memang ingin membahas mengenai obat2an herbal (back to nature). Mengenai efek samping obat, insya Allah akan ditampung sarannya, mdh2an bs dibuat artikel2nya.
      Turut prihatin mendengar pengalaman anti (kakak anti), smoga tdk terulang kembali & tdk menimpa saudara2 qt yg lain. Tp sbenarnya Ukh, di dunia kedokteran, obat2 itu sblm dgunakan, harus melalui tahap2 uji klinis sesuai kode etik dan hrs mndapatkan informed consent (persetujuan dr pasien), dan tentunya yg tdk berisiko bg pasien. Wallahua’alam…
      Afwan, NL itu dimana ya Ukh? Ya smoga para dokter bs smakin amanah, banyak belajar dan membaca agar tidak tertinggal ilmunya, meresepkan obat secara rasional sesuai dengan indikasi penyakitnya, demi kebaikan pasien. Berharap jg regulasi obat di negeri kita ini mjd lbh baik (karena bgitu bnyk obat yg sharusnya dgn resep dokter, dpt dgn mdhnya dibeli di toko atau di apotik), shg bnyk terjadi resistensi ataupun efek samping yg tdk diinginkan.
      O iya ukhti Khayla dr Buton ya? Sy ada tmn kuliah dulu jg dr Buton, teman dekat, skrg sedang ambil spesialis penyakit dalam di Unhas.
      Jazakillah khoiron Ukhty,
      Barokallahu fyik…

  6. ralat di bagian akhir “dokter sgt berhati2..***

  7. Assalamu’alaykum dok….
    walah saya baru tau klo dokter punya blog juga… lumayan juga ni dok buat.. cari bahan kuliah….

    keep update dok….. ^_^

    salam dari mahasiswa unej yang satu ini dok….

    • Wa’alaykumussalam. Ehmm… masalahx di blog saya ini blm ada bhn kuliah ^^, malahan akhir2 ini lbh bnyk ngebahas ttg wanita. Ok, terima kasih dh berkunjung.

  8. Assalamu’alaykum…
    Waduh.., harus panggill mbak / bu ya ini? (Saya masih kuliah soalnya)
    Mbak / bu, salam kenal… Boleh sering-sering mampir ya. Ingin belajar banyak dari dosen nih…

    • Wa’alaykumussalam warohmatullohi wa barokatuh, monggo… dengan senang hati, semoga bermanfaat…

  9. assalamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh,
    salam kenal ukht,
    alhamdulillah ana akhirnya bisa nemu blog akhwat yang seprofesi. pengen suatu saat bisa berbagi ttg aktivitas anti dan dilematika sbg dokter muslimah. barakallahu fiik.

    • Wa’alaykumussalam wa rohmatulloh,
      Salam kenal juga..
      Insya Allah ya Ukh, wa fiyk barakallahu…

  10. Assalaamu ‘alaykum, bu desie..salam kenal ya..saya ragil, istrinya pak irawan dosen FK juga…teman sejawat juga, dokter dan dosen…maaf baru tahu kalo punya blog sebagus ini…tetap semangat share ilmunya ya…semoga suatu saat bisa bertatap muka, insya Alloh ada rencana mau balik ke jember akhir juni ini. Pas ayahnya anak2 pulang dari belanda…ok, keep spirit of writting…
    Wassalaamu ‘alaykum

    • Wa’alaykumussalam mbak Ragil, Alhamdulillah dh sering denger nama mbak, jd sdh kenal cuma blm prnh ktemu dan mlht mb Ragil lgsg dr dkt beserta si kecil ^^
      Alhamdulillah mb, itung2 buat mengisi waktu dan berharap bs bermanfaat buat yg baca, terutama buat sy.
      Iya mb ndak papa, krn saat sy baru dtrima jd dosen, mbak kn dh skolah duluan ^^. Wah… bentar lg dh bs kumpul semua ya mb & menempati rumah baru nya.
      Iya mb, insya Allah. Jazakillah khoiron…

      • o iya..saya minta ijin mau co-pas dari blog suami, tulisan ust arifin badri. mau saya masukkan notes di facebook trus saya tag ke temen2. minta tolong sampaikan ya. Jazakumulloh khoiron

      • O iya mb, silahkan… mdh2an bermanfaat. Sudah sy sampaikan.
        Wa iyyaki…

  11. assalaamu`alaikum warohmatullohi wabarokaatuh
    tersangkut tak sengaja di blog ini. setelah sekilas dibaca…masya Allah, sepertinya suami mba adalah teman baik suami saya.
    Beberapa kali suami mba silaturrohim di KL.
    Semoga Allah bisa mempertemukan saya dengan mba.
    Aamiin..

    • Wa’alaykumussalam wa rohmatullohi wa barokatuh,
      Aamiin…, ayo main ke Jember Ukh ^^
      Jd penasaran Ukh, tar mo tanya dlu ke suami mumpung lg d rmh ^^
      *********
      Alhamdulillah Ukh, dh ana tanyakan ke suami. Suami anti jd dosen di My y…
      Slm kenal Ukh, mga Allah menguatkan ukhuwah kita, Aamiin..

  12. Assalaamu’alaykum Kak Desie
    Salam kenal… saya Putri, mahasiswi kedokteran yg alhamdulillah lulus blan Maret kmrn…
    Menarik sekali blog Kakak,,,apalagi kita memiliki background yang sama…
    Oya Kak, bolehkah sy mnt email Kakak?krn ada yg ingin dtnyakan tp tdk bs kl d forum ini…
    Syukron…jazakillah khoir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: