Olahraga Pada Ibu Hamil


Olahraga merupakan aktivitas yang dianjurkan untuk ibu hamil karena dengan semakin bugar tubuh kita selama kehamilan, maka akan:

  • Mempermudah adaptasi seorang ibu terhadap perubahan postur
  • Mempermudah persalinan
  • Membantu pengembalian bentuk tubuh ibu pasca kehamilan
  • Juga dapat menghilangkan ketegangan dan gejala-gejala lain akibat perubahan hormonal selama kehamilan.

Olahraga yang ringan dan teratur seperti jalan kaki, senam khusus ibu hamil, dan yoga cukup dianjurkan pada ibu hamil. Biasanya dilakukan pada usia kehamilan lebih dari tiga bulan (kalo saya siy menganjurkannya pada umur kehamilan 7 bulan ke atas untuk menghindari terjadinya abortus/ keguguran atau hal-hal lain yang tidak diinginkan).

Hentikan olahraga apabila timbul nyeri akibat kontraksi rahim dan keluarnya darah/ cairan per vaginam.

Mengingat manfaatnya yang cukup banyak, olahraga merupakan hal yang sangat dianjurkan pada tiap ibu hamil.

2 Responses

  1. salam kenal…semangat…

    thanks…

    di tunggu kunjugan baliknya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: