KL, I’m Come Back…


Wah… susahnya ambil foto niy bandara biar orang-orangnya ga ikut kefoto juga. Akhirnya… Alhamdulillah I get this picture , lumayan… eh salah suami yang ambil semua foto =)

Setelah hari Jum’at malam tiba di Kuala Lumpur (KL), maka hari Sabtu saya manfaatkan untuk istirahat, sambil merencanakan bersama suami akan pergi kemana esok hari.

 Ahad, 15 November 2009

Rencananya, pagi-pagi saya dan suami akan pergi ke Petronas Twin Towers Sky Bridge untuk mengambil tiket terlebih dahulu, baru kemudian ke Aquaria sambil menunggu jadwal naik ke sky bridge. Kebetulan juga Aquaria letaknya tidak jauh dari menara kembar ini. Aquaria adalah sebuah tempat wisata laut seperti sea world di Jakarta, hanya saja bedanya dengan yang di jakarta, Aquaria ini adalah laut buatan.

Pukul 7.30 kami baru berangkat dari apartemen dan sampai di Suria KLCC, yang letaknya tepat di bawah Petronas Twin Towers sekitar pukul 8-an. Saat hendak mengantri, masya Allah… banyak sekali orang yang sedang mengantri dan panjang banget niy antriannya. Suami saya masih berusaha untuk ikut mengantri. Dalam hati saya, “Kasian suami harus mengantri sepanjang itu, apalagi kalau ntar udah lama-lama ngantri tapi malah kehabisan tiketnya”, pikirku. Tiba-tiba suami keluar dari antrian dan menyampaikan hal yang sama seperti yang ada dalam pikiranku tadi. “Insya Allah minggu depan saja ya, saya akan antri ba’da sholat Subuh”, kata suami. Aku pun mengiyakan, karena menurutku kapan-kapan juga bisa, insya Allah. 

Ini adalah gedung yang di dalamnya terdapat Aquaria dan tempat diselenggarakannya INA Craft, letaknya tepat di sebelah Suria KLCC

Kemudian menuju ke Aquaria, di tengah jalan kami melihat ada pengumuman INA Craft. Agak penasaran juga pengen tau, eh… ternyata suami berhenti untuk membaca apa saja yang akan dipamerkan di INA Craft. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke Aquaria. Wah… ternyata baru buka jam 11 nanti (jam 10 WIB). Maka kami putuskan untuk sarapan terlebih dahulu di Suria KLCC. Sebelum menuju ke sana, kami ke taman terlebih dahulu untuk menikmati snack yang sudah kami bawa dari apartemen tadi, ga tanggung-tanggung niy snack dibawa jauh-jauh dari Jember lho… =)

Ini adalah kartu yang digunakan setiap pengunjung INA Craft

Setelah mencari-cari tempat yang pas buat makan. Yup…akhirnya kami menemukan tempat yang pas, rindang dan nyaman. Beberapa menit setelah kami duduk dan mulai menikmati snack tadi, tiba-tiba datang seorang polisi wanita. Dia hanya mondar-mandir di sekitar kami sambil sesekali berbicara dengan menggunakan walkie talkie nya, sesekali juga melirik ke arah kami. Kami coba untuk berhusnudhon, mungkin ibu polisi ini memang sedang bertugas di dekat kami. Kami tidak terlalu ambil pusing karena memang kami hanya makan saja di sana sambil sesekali juga memperhatikan anak-anak kecil yang berlarian dan sedang berfoto ria bersama orang tuanya. Akhirnya… ibu polisi tadi berlalu dari hadapan kita. Alhamdulillah jadi lega =)

Makan snack ditemani ibu polisi =)

Sarapan pagi maksud hati hendak makan “chincken chop”, akan tetapi ternyata tidak ada. Maka saya putuskan makan cannai isi telur, roti khas India. Suami hanya minum teh tarik saja. 

Setelah sarapan kami kembali ke Aquaria. Di perjalanan, saya menyampaikan kepada suami untuk mengurungkan niat ke Aquaria karena itu bisa kapan-kapan saja insya Allah. Jadi kami putuskan untuk ke INA craft. INA Craft merupakan suatu pameran seni, budaya dan kerajinan asal Indonesia. Berlangsung di Kuala Lumpur dari tanggal 13 – 15 November 2009. Pada pameran ini dipertunjukkan hasil kerajinan karya anak bangsa dalam setiap ruangan yang disekat-sekat. Ada kerajinan batik, mutiara, jilbab dan ornamen-ornamennya, keramik, cindera mata khas dari beberapa propinsi yang ada di Indonesia. Seperti dari Kalimantan Timur, dll. Pada kesempatan itu juga diadakan pertunjukkan budaya seperti reog Ponorogo, tari pendet, tari jaipong, dan masih banyak lagi. Sebentar kami di sana untuk sekedar berkunjung.

Lalu kami kembali ke dalam Suria KLCC hendak sholat Dhuhur dan makan siang. Saat menuju ke surau, kami melewati food court lain yang ternyata menjual chicken chop. Wah senangnya, akhirnya bisa makan chicken chop dech. Sambil menunggu waktu Dhuhur tiba, kami jalan ke Kinokuniya sebuah toko buku besar dan lengkap. Suami melihat-lihat buku teknik sesuai dengan bidangnya dan kemudian membeli dua buku yang cukup tebal mengenai FPGA. Ndak tau apa itu, ra mudeng blas =). Setelah puas melihat-lihat berbagai buku termasuk juga buku agama hingga buku travelling, hanya untuk melihat gambar-gambar pemandangannya saja. Lalu tibalah waktu sholat Dhuhur, maka kami bergegas sholat dan kemudian makan siang. Setelahnya tidak lupa mampir ke Petrosains.

Karena merasa lelah berjalan maka saya mengusulkan untuk pulang dan melanjutkan jalan-jalannya next week. Suami pun menyetujui dan kami pulang.

Menyempatkan diri ke Petrosains untuk mencoba beberapa permainan. Petrosains hampir sama dengan sarana belajar IPTEK yang ada di TMII Jakarta

 

Sabtu, 21 November 2009

Suami pergi ke masjid dekat apartemen untuk sholat subuh sekitar pukul 05.45 waktu Malaysia sekalian segera menuju ke Petronas Twin Towers Sky Bridge untuk mengantri tiket.

Kemudian pukul 09.45 tiba di apartemen dan kami segera bersiap untuk pergi, karena jadwal tiket menunjukkan pukul 12.15 kami akan naik ke sky bridge. Pukul 10.30 kami menuju ke stasiun Bukit Jalil sekitar 10 menit dari apartemen. Kemudian dari stasiun bukit Jalil menuju ke Stasiun Masjid Jamek naik LRT (light rail transit), dilanjutkan ke KLCC dengan menggunakan Aliran Kelana Jaya, kereta yang mirip subway train.Sambil menunggu jadwal, kami berkeliling mengitari sebuah ruangan tunggu yang sekalian juga tempat untuk memamerkan sejarah menara kembar Petronas.

Jam 12 kami mulai antri untuk masuk ke sky bridge, tp sebelumnya kami diberi kartu tanda pengenal yang dikalungkan di leher. Lalu masuk ke sebuah ruangan untuk melihat riwayat berdirinya menara menara kembar, sky bridge, dll. dengan menggunakan kaca mata hitam (keren euy… yang pake kaca mata maksudnya =), melihat layar besar seperti film 3 dimensi, yang intinya ingin mengenalkan lebih jauh mengenai bangunan yang nantinya akan kami masuki.

Menara kembar Petronas dilihat dari dalam Suria KLCC

Menuju ke sky bridge kami naik lift dengan kecepatan tertinggi di dunia, lupa berapa km per detik. Saking cepetnya kali ya, terutama saat lift turun, telinga terasa penuh seperti sedang naik pesawat. Kami menuju ke lantai 41, tempat sky bridge yang menghubungkan kedua menara kembar tadi. Dari ketinggian 1.070 kaki, tampak pemandangn di bawah kami begitu indah. Subhanallah…Sayangnya… kami hanya diberi waktu 10 menit saja, karena harus memberikan kesempatan kepada kelompok pengunjung berikutnya. Tiap kelompok terdiri atas 40 orang dan maksimal boleh memesankan tiket untuk 5 orang saja.

Masya Allah… antri tiket yang berjam-jam lamanya hanya untuk 10 menit di sky bridge. Ehmm… jadi terharu dengan pengorbanan suami. Jazakallah khoir ya zauji…

Sejenak berada di dalam sky bridge

Dari Sky bridge kemudian kami menyempatkan makan chicken chop dan membeli satu bungkus untuk dimakan di rumah. Kemudian menuju ke Jusco membeli oleh-oleh, berarti harus naik kereta ke arah Ampang. Di Jusco tak lupa membeli oleh-oleh untuk keluarga tercinta dan kawan-kawan juga. Alhamdulillah… dapat hadiah dari suami, “sepatu baru Alhamdulillah, tuk dipakai saat bekerja” =). Saat membayar ke kasir, kasir sebelumnya bertanya, “punya J-card?” maksudnya jusco card kali ya semacam kartu berlangganan dan akan dapat diskon tentunya sebesar 15 %. Saya jawab, “Tidak”. Tapi tiba-tiba ada ibu-ibu yang menawarkan diri menggunakan kartunya dan langsung menyampaikan ke kasir untuk memakai kartunya saja. Setelah menyampaikan terima kasih maka kami pun berlalu. Alhamdulillah dapat diskon 9 RM, lumayan… Ibu yang baik hati.

Foto apartemen dilihat dari balkon. Bentuk apartemen yang tidak sama tinggi sepertinya disukai burung-burung. Tampaknya akan selalu merindukan kicaunya, tp lebih rindu pada salah satu penghuni apartemen ini, siapa lagi kalau bukan suami tersayang =)

Perjalanan hari ini berakhir, kembali ke apartemen. Menikmati kicau burung yang begitu syahdu di kala Maghrib (petang) dan Subuh (pagi) menjelang, berdzikir memuji Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Another picture of the apartment

-Foto-foto lain bisa dilihat di “View My Photos”-

8 Responses

  1. Nasib qta sm ya..jauh dr suami. Klo pas suami kembali k tmpt krja,serasa ada separuh jw yg hlng. Blh tnya Dok, apa ada efek samping pemakaian KB hormonal dlm jngka wkt lm thd kesehtan tbh? Ada hubungannya ga,ant.pemakaian pil KB dlm jngka wktu yg lama dgn gigi yg mdh tanggal? Jazakillah khairan katsiraa…

    • Oh… ternyata qt senasib tho mbak? (hehe… sok lebih muda niy, afwan… =). Tapi Alhamdulillah jd kaya’ pengantin baru terus ya ^_^, memang siy yang paling berat tuh kalo suami baru aja meninggalkan qt untuk kembali ke tempat kerjanya. Wah… jd curhat niy saya =)
      Prinsipnya setiap obat atau bahan-bahan kimia pasti ada efeknya bagi tubuh qt, sedikit atau banyak, termasuk pil KB yang berarti pemberian hormon sintetis ke dalam tubuh kita. Efeknya ada yang reversibel saat obat dihentikan, akan tetapi ada juga yang irreversibel (menetap) meskipun obat dihentikan. Salah satu efek sampingnya yaitu gangguan metabolisme lemak dan sistem kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah), seperti kenaikan tekanan darah dari ringan sampai berat, mudah terjadi sumbatan di pembuluh darah terutama bagi wanita yang obesitas, punya penyakit kencing manis dan hiperlipidemia (kelebihan lemak dalam darah). Karenanya, selama qt bs menghindarinya, kenapa tdk? “Back to nature
      Kalau pemakaian pil KB jangka wkt lama hubungannya dgn gigi yg mdh tanggal, sy belum pernah dengar sebelmnya mbak… Tp yg sy tau, estrogen justru berfungsi untuk mencegah terjadinya pengeroposan tulang, oleh karenanya pada wanita menopause risiko terjadinya osteoporosis meningkat. Nah… di pil KB terutama yang kombinasi kan ada estrogennya jg, jd seharusnya gigi tidak mudah tanggal (ini hanya pendapat saya, mencoba menghubungkannya dgn osteoporosis td).
      Semoga penjelasan sy di atas bisa dipahami.
      Wa iyyaki Ukhty.

  2. wah gambarnya bagus ya mbak…
    Jadi pingin main ksana …

    • Ayo rajin ibadah dan rajin belajar! Tar kalo dik Bisma rajin sholat berjama’ah di Masjid, ga bolong-bolong sholatnya dan bisa juara kelas apa lg, insya Allah dikasih hadiah pergi ke gambar itu dech =). Ayo semangat!

  3. mbak… ikut suami aja mbak tinggal di KL… he3X, ^ ^

    • Iya Ni… maunya siy gtu, doakan bisa segera terwujud ya, insya Allah mo lanjutin sekolah di sana ^_^

  4. Subhanallah…pengen.. *insya Allah..😀
    Tapi indonesia saja belum sempat dijelajahi..Hehe..

    • Iya nih, jangankan menjelajahi Indonesia, ke Makasar saja sy belum pernah, Jawa saja jg baru bbrp ^_^
      Menjelajahinya nunggu ditemani mahram aja ya Dek =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: