Sudah Cukupkah ASI/ MPASI yang Ibu Berikan?


Jika ibu sudah memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan, maka jika setelahnya membutuhkan makanan pendamping ASI, ada hal yang perlu diperhatikan, antara lain:

1.      Memberi makanan pada bayi harus selalu dimulai dengan sedikit demi sedikit dan dalam bentuk encer. Kemudian makin lama makin banyak dan lebih kental. Sebaiknya makan diberikan pada saat sedang lapar.

2.      Jangan memperkenalkan beberapa makanan sekaligus pada bayi dalam waktu yang pendek. Sebaiknya perkenalkan satu persatu sampai anak benar-benar dapat menerima dan menyukai makanan tersebut, misalnya dalam waktu dua minggu.

3.      Jangan memberi makanan secara paksa, karena paksaan dapat mengakibatkan gangguan nafsu makan dan menimbulkan anoreksia di kemudian hari.

Read More… http://ruanghatidiary.multiply.com/journal/item/3

2 Responses

  1. Salam kenal terima kasih infonya sangat menarik, oh iya di dalam ASI itu ada molekul ajaib / pintar pengalaman sistem imun ibu yang dapat di transfer dan merupakan karunia Tuhan yang dapat di buktikan oleh sains tahun 1949 oleh dr. Sherwood Lawrence di beri nama ” Transfer Factor” – solusi bagi masalah kesehatan anak anda di masa depan.

    info lanjut http://4lifes.wordpress.com/

    thanks
    ryankenny

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: