Baarakallah Ya Dik, Alhamdulillah Dah Nikah…


Hari ini merupakan hari bersejarah dalam kehidupan adikku. Pada hari inilah dia menyempurnakan separuh imannya.

Setelah kemarin kami sibuk menyiapkan barang-barang yang akan dihantarkan kepada pihak mempelai wanita, dari mulai membungkus mas kawin, menghias barang-barang yang  akan dihantarkan sebagai serah2an (salah satu adat Jawa pada saat pernikahan) sampai membuat kue-kue yang di awal sempat terjadi kesalahan resep. Alhasil kue tidak mengembang alias bantat, hiks…

Tibalah kini saatnya menuju ke rumah mempelai wanita. Sesampainya di depan rumahnya, kami disambut oleh keluarga mempelai wanita.

Acara yang dtunggu tiba juga… Pak penghulu telah datang, kedua mempelai telah duduk di depan meja, berhadapan dengan pak penghulu. Kemudian diucapkanlah ijab qobul. Hiks…tak terasa air mata menetes, bercampur aduk rasa antara terharu dan bahagia.

Jadi teringat akad nikahku saat itu. Syahdu… dan begitu khidmat, meskipun hanya mendengar acaranya dari balik dinding kamarku.

Subhanallah… Allahu Akbar… ijab qobul yang hanya sesaat dalam hitungan menit, tapi telah memberikan sebuah perubahan besar. Yup… merubah sebuah hubungan antara pria dengan wanita yg bukan mahromnya dari haram menjadi halal dan bahkan bernilai ibadah hingga dilipatgandakan pahalanya oleh Allah Ta’ala.

Lembaran baru ‘kan dijalani. Awal hidup berumah tangga harus dilakoni sebagai suami istri. Tanggung jawab baru  ‘tlah menanti, yang semuanya ‘kan diminta pertanggungjawabannya nanti di hadapan Ilahi Robbi.

“Baarakallahu laka wa baaroka ‘alayka wa jama’a bayna kumaa fii khair”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: