Nutrisi Masa Laktasi


Pada artikel sebelumnya telah saya sampaikan tentang “The Miracle of ASI”. Nah… ibu-ibu, sudah dipraktikkan belum niy kepada buah hatinya? Alhamdulillah jika sudah.

Nah, yang perlu diperhatikan juga adalah nutrisi bagi ibu-ibu saat menyusui. Masa menyusui banyak menguras stamina, sehingga ibu menyusui harus mendapatkan nutrisi yang cukup agar stamina tetap terjaga. Komisi ahli WHO merekomendasikan asupan makanan selama menyusui berkisar antara 1800 – 2700 kalori.

Beberapa nutrisi direkomendasikan selama menyusui. Kalsium merupakan mineral yang penting untuk tulang anda dan berbagai organ penting tubuh. Ibu menyusui juga harus mengkonsumsi suplemen vitamin D, magnesium dan seng (zinc) karena akan membantu penyerapan kalsium. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang cukup akan membantu mencukupi kebutuhan vitamin ibu menyusui.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: