Habbatus Sauda’


Is it name familiar for you? Atau belum pernah dengar…? Habbatussauda’ ini bisa kita dapatkan dalam bentuk tablet dan minyak (oil). Sebelum mengenal apa siy habbatus suada’ itu, saya ingin bercerita dulu mengenai pengalaman seorang teman yang telah menggunakan obat ini.

Teman saya, seorang dokter, suatu hari mengalami alergi berupa gatal-gatal di seluruh badan, bahkan bibir dan daerah sekitar mata membengkak. Dia sudah mencoba minum obat anti alergi, tetap tidak ada perbaikan. Kemudian dia meminum tablet habbatus sauda’ 4 tablet sekaligus, Alhamdulillah…ia merasa berkurang gatal dan bengkaknya. Sehingga ia melanjutkan meminum obat ini selama dua hari, dan setiap merasa mulai timbul reaksi alergi, ia segera minum obat ini. Dan Alhamdulillah…beberapa bulan kemudian, alerginya sudah jarang kambuh. Cerita dari teman yang lain, suatu hari sakit asmanya kambuh, dia disarankan oleh kakaknya, yang juga seorang dokter untuk meminum habbatus sauda’. Karena merasa sesak yang teramat sangat, ia meminumnya 10 tablet sekaligus dan Alhamdulillah…sesaknya berkurang.

Dari cerita teman-teman tadi, terbukti bahwa habbatus sauda’ memang bagus digunakan sebagai pengobatan terhadap reaksi alergi, seperti gatal-gatal pada urtikaria (biduran atau kaligata) karena alergi makanan, dan sesak napas pada asma. Tidak ada yang namanya over dosis (kelebihan dosis), tidak ada efek samping dan juga tidak ada batasan pemakaian (beda jika menggunakan obat seperti parasetamol atau dekasametason atau obat kimia lainnya, karena pasti ada efek samping jangka panjang). Nah…pingin tahu banyak tentang habbatus sauda? Agar tidak penasaran, yuks baca keterangan lengkapnya tentang obat ini… Habbatussauda’ (Nigella sativa/ Black Seed) telah digunakan ribuan tahun lamanya (lebih dari 3000 tahun). Terbukti dengan ditemukannya minyak habbatussauda’ di pekuburan Tuthankhamen ( kuburan raja-raja mesir kuno). Dahulu, minyak habbatussauda’ ini hanya boleh digunakan oleh raja dan keluarganya. Habatussauda’ juga dikonsumsi oleh raja-raja jaman Yunani kuno dengan dijadikan tanaman ini sebagai tanaman yang berkhasiat membantu mereka di akhir-akhir kehidupannya. Di beberapa negara di benua asia (terutama Asia timur bagian tengah) dan benua Eropa Timur bagian tengah, habatus sauda digunakan untuk mengangkat derajat kesehatan dan pengobatan pada banyak penyakit ringan dan berat.

Habbatus sauda merupakan suplemen yang bekerja membangkitkan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh (immunity system) yang mampu mengusir dan mempertahankan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit.

Analisis dan publikasi studi yang telah dilakukan dibeberapa Negara (Jepang, Pakistan, Amerika Serikat dan beberapa Negara Eropa) pada seperempat abad terakhir menunjukkan bahwa habatussauda memiliki kandungan zat nutrisi yang sangat tinggi seperti:

  • sekitar 40% minyak konstan (fally oil content)
  • 1,5% minyak esensial (essential oil content)
  • 15 macam asam amino
  • protein
  • ion kalsium
  • karbohidrat
  • zat besi
  • seng
  • fospor
  • ion sodium, dan
  • potasium

MASIH KURANG YAKIN ?
Berikut pemaparan para dokter dan ilmuwan mengenai habbatussauda’ setelah dilakukan penelitian secara empiris dan klinis:

  1. Prof. Dr. Hildbert Wanger (Germany):
    ”Habbatus sauda terbukti menyembuhkan pasien alergi, neurodermitis, asma, dan lemahnya daya tahan tubuh”
  2. Prof. Lutz Bannasch (Germany):
    ”Oil habbatus sauda memiliki khasiat antitumor tanpa efek samping seperti terjadi pada kemoterapi dan penyinaran”
  3. Dr. Stanley Kopok (USA):
    ”Habbatus sauda memiliki peran sangat penting untuk mencegah tumor dan dalam jangka waktu lama memperkuat sistem kekebalan tubuh”
  4. Dr. Tajul Aris Yang ( Malaysia):
    ”Omega yang terkandung dalam habbatus sauda lebih besar 10 kali lipat dari pada DHA dan EPA”

Ini pernyataan pamungkas yang tidak bisa dibantah lagi (kebangetan kalo masih gak percaya juga!!!). Dalam sebuah hadits shohih Bukhori Muslim, Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam telah menganjurkan kita menggunakan habbatus sauda.

”Gunakanlah habbatussauda’ karena di dalamnya terdapat obat untuk segala macam penyakit, kecuali maut” (HR. Bukhori Muslim)

Kekhasan pengobatan ala Habbatus sauda adalah:

  1. Bersifat medical, mengeluarkan penyakit
  2. Memberikan relaksasi pada tubuh supaya badan bisa istirahat
  3. Bersifat prepare, yaitu mempersiapkan perbaikan sel dalam tubuh
  4. Bersifat refunction, yaitu mengembalikan kita lebih muda (awet muda). Habbatus sauda merupakan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas yang menerpa tubuh manusia sehingga memperlambat proses penuaan.

Sumber : http://habbats.blogspot.com/search/label/Tentang%20Habbatussauda

4 Responses

  1. ass, sy ibu 36 thn baru sj terkena asam urat. selain diet saya juga mengkonsumsi habbatusaudah jintan hitam beberapa saat setelah mkn. apakah setelah sy menhabiskan obt tersebut asam urat saya bisa sembuh?…insya allah.

    • Wa’alaykumussalam, yg terpenting adalah pencegahan, jd diet (pengaturan pola makan) td memang sdh tepat, seperti menghindari/ mengurangi konsumsi makanan yg mengandung asam urat. Habbatussauda selain sbg obat juga bs diminum rutin mengingat manfaatnya banyak. Allah lah yg memberi kesembuhan, maka insya Allah dengan ikhtiar lahir batin (doa & usaha), bi idznillah, atas izin Allah, mbak akan diberi kesembuhan. Aamiin…

  2. assalamualaikum. saya mau tanya, mengkonsumsi habatussauda sebaiknya sebelum atau sesudah makan ya? atau ada waktu yang lain dianjurkan? terima kasih atas jwbnnya…

    • Wa’alaykumussalam wa rohmatulloh,
      Alasan obat diminum stelah mkn biasanya krn ada efek mengiritasi lambung, sdangkan obat dminum sblm mkn krn khawatir terjadi interaksi obat dgn makanan.
      Nah kl stahu sy u/ habatussauda tdk ada aturan diminum sblm or sesudah mkn, krn obat herbal. Akan tetapi jk diminum setelah makan “sptx” lbh baik ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: