Habbatus Sauda’ Mengandung Omega Lebih Banyak daripada DHA dan EPA


Sudah membaca artikel tentang habbatus sauda’ kan…? Di dalam artikel tersebut telah disebutkan bahwa omega yang terkandung dalam habbatus sauda’ lebih besar 10 kali lipat daripada DHA dan EPA, menurut Dr. Tajul Aris Yang (Malaysia). Omega kita ketahui baik untuk perkembangan otak anak, terutama pada golden period atau masa-masa emas perkembangan otak anak, yaitu pada 2 – 3 tahun pertama kehidupannya. Pertanyaannya, amankah digunakan pada bayi dan anak-anak? Pada umur berapa boleh diberikan? Bagaimana cara memberikannya?

Habbatus sauda’ bisa diberikan kepada anak atau bayi. Biasanya untuk anak atau bayi, lebih baik menggunakan habbatus sauda’ dalam bentuk cairan ditambah dengan madu, agar terasa manis, lebih mudah dikonsumsi dan lebih disukai oleh anak.  

Habbatus sauda’ juga sangat baik untuk para ibu menyusui, berdasarkan studi yang dilakukan oleh Agarwhal (1979), yang menunjukkan bahwa black seeds  atau habbatus sauda’ dapat meningkatkan kadar susu bagi ibu menyusui. Sumber literatur dari University of Potchefstroom (1989), menyatakan bahwa kemampuan black seeds meningkatkan air susu bagi ibu yang menyusui disebabkan karena adanya kombinasi lipid portion dan structure hormone dalam black seeds.

So…tunggu apa lagi ?!

One Response

  1. Untuk ibu hamil aman ga dok? Coz khwatir masuk ke jamu2an/herbal dan kemasannya mengandung pengawet.
    Mohon pencerahannya ya dok. Makasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: