Cerita Tentang Si Ayam


I have a story…

Satu bulan yang lalu, tepatnya pada saat saya menikah, pada hari itu saya mendapat seekor ayam betina dari bapak mertua. Awalnya si ayam ini gemuk pd saat pertama kali diserahkan…tp bbrp hr kemudian terjadi penurunan berat badan. Sepertinya si ayam masih beradaptasi dengan lingkungan Jember yg berbeda dengan Solo, tempat ayam ini berasal (sama dg asal suami🙂. Hari demi hari ortu saya merawat, memberi makan, akhirnya…tambah gemuk juga ni si ayam. Diputuskanlah untuk memindahkan ayam ke halaman depan rumah, awalnya si ayam ni ditaruh di halaman tengah rumah saya (alhasil kotorannya ada di mana2..ichh..kan jd najis tempatnya). Eh…setelah dilepas di depan rumah, dah dua hari ini si ayam tidak pulang…Kayanya dia ga tahu jalan untuk pulang…alias kesasar…kacian si ayam teh. Ayah dan ibu jd sedih kehilangan ni ayam, padahal pada saat saya kuliah di Jakarta, ayah ibu ga sesedih itu…Mereka berdua mencari si ayam tiap hari. Alhamdulillah, akhirnya hari ni si ayam ditemukan, betapa bahagianya ayah ibu. Ibu bilang, “Ayamnya dah mau bertelur…mudah2an Desie bs segera punya anak..”. Lho…apa hubungannya Desie dengan ayam tadi???

Sehari kemudian si ayam bertelur…

Tanpa menghubung2kan dengan si ayam tadi, jujur saya dan suami sama2 berharap segera mendapat kan seorang anak (harapan pengantin baru :P). Smoga Alloh mengabulkan doa dan harapan kami, memberi anak yang shalih/ shalihah. Aamiin…

Stlh coba saya ceritakan ke suami tercinta via chatting about this story…he said that it’s funny, setelah sebelumnya bertanya apakah ini cerita nyata atau bukan. Ya jelas saja fakta, karena ini kisah tentang saya, suami dan ayam tadi🙂. Suami juga bilang kalau ia jadi terharu membaca cerita itu. Terus terang, saya masih bingung, kenapa suami saya terharu ya? Apakah karena tidak menyangka istrinya bisa cerita sebagus itu (agak narsis juga istrinya,hehe…) atau karena nasib si ayam? Wallahua’alam. Dan beberapa saat kemudian suami mengatakan masih teringat dengan cerita ayam tadi😛.

Leave a Reply

